PPID Pembantu RSJD Dr. RM. Soedjarwadi Gelar Uii Konsekuensi Informasi Publik

PPID Pembantu RSJD Dr. RM. Soedjarwadi Gelar Uii Konsekuensi Informasi Publik

Sabtu, 24 September 2016 bertempat di Aula Ondrowino, PPID Pembantu RSJD Dr. RM. Soedjarwadi Provinsi Jawa Tengah Mengadakan Uji Konsekuensi Informasi Publik yang dikecualikan di lingkungan RSJD Dr. RM. Soedjarwadi Provinsi Jawa Tengah. Sebagai Narasumber Ahli dalam acara uji konsekuensi tersebut adalah Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah Bapak Ahmad Nurfuadz, SAg.

Pada sesi pertama, narasumber memberikan pengantar terkait urgensi dan mekanisme uji konsekuensi, yang dilanjutkan dengan sesi pembahasan draft Daftar Informasi yang dikecualikan. Sesi diskusi berlangsung hangat dan menarik pada saat pembahasan konten informasi yang terkait dengan rahasia pribadi PNS, dan yang terkait dengan kerahasian dokumen-dokumen pengadaan barang dan jasa. Juga mengemuka persoalan terkait sejauhmana laporan keuangan badan publik (SKPD) dapat disampaikan (diupload) dihadapan publik, apakah setelah proses penyampaian laporan keuangan oleh gubernur dihadapan DPRD Provinsi ataukah setelah keluarnya opini BPK pasca dilakukan proses audit.

Dalam kesempatan tersebut, bapak Nurfuadz memberikan masukan untuk lebih menspesifikkan jenis/konten informasi yang dikecualikan, dan perlunya elaborasi dan penelusuran yang lebih mendalam terkait dasar-dasar hukum yang menjadi dasar pengecualian informasi publik.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment